Jawisari - Pemdes Jawisari Tunaikan Penyaluran Bantuan Pangan CBP April 2023

Pemdes Jawisari Tunaikan Penyaluran Bantuan Pangan CBP April 2023

Seperti telah diberitakan kemarin (17/4/2023) tentang pengiriman Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diterima oleh Pemerintah Desa Jawisari, pada hari ini Selasa (18/4/2-23) bantuan tersebut disalurkan kepada yang berhak.

Bertempat di Balai Desa Jawisari, penyaluran Bantuan Pangan dilaksanakan dengan mengundang keluarga penerima manfaat (KPM) atau yang mewakilinya untuk hadir menerima bantuan. Tercatat sebanyak 111 KPM berhak menerima bantuan pangan dengan penyebaran; di Dusun Krajan Jawisari sebanyak 72 KPM, dan Dusun Lebari sebanyak 39 KPM.

Secara simbolis, pada pembukaan kegiatan penyaluran bahan pangan ini, Kepala Desa Jawisari Djarwadi menyerahkan bantuan kepada KPM, diikuti dengan penyerahan bantuan kepada KPM oleh Sekretaris Desa Mukhlasin. Selanjutnya penyaluran bantuan pangan ditangani oleh perangkat desa dan satu per satu KPM bergiliran menerima bantuan pangan CBP 2023.

Dropping Bantuan Pangan CBP 2023 ini diterima oleh Pemerintah Desa Jawisari dalam bentuk kemasan @10kg, sehingga penyalurannya pun sangat mudah, satu KPM menerima satu kemasan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Jawisari, Djarwadi juga berpesan agar bantuan pangan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat sehingga dapat berlebaran dengan hati yang tenang karena kebutuhan pokoknya sudah tercukupi. Selain itu, sebagai warga Desa Jawisari yang Beriman dan Bermartabat, bantuan ini selayaknya diterima dengan penuh rasa syukur.

Dari 111 KPM, tercatat 110 KPM atau yang mewakilinya hadir di Balai Desa Jawisari untuk menerima bantuan secara langsung. Sedangkan 1 KPM yakni Kasimah yang beralamat di Krajan RT 04/01 tidak bisa hadir dan tidak ada yang mewakilinya, sehingga penyerahan bantuan pangan kepada beliau diantar ke rumah oleh perangkat desa.

Dengan demikian, keseluruhan bantuan pangan sudah ditunaikan penyalurannya, semuanya sudah diserahkan kepada KPM yang berhak menerima.

Narawarta:
Sumarno Amin, Kasi Pemerintahan Desa Jawisari


Dipost : 18 April 2023 | Dilihat : 196

Share :