Visi dan Misi

VISI

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depat yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa.
Penyusunan Visi Desa Jawisari ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Jawisari, seperti Pemerintahan Desa dan Masyarakat Desa pada umumnya. Perimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan Limbangan mempunyai titik di sektor Pertanian sesuai dengan letak geografis yang ada, dan Desa Jawisari merupakan daerah yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan berkultur agama yang religius, yaitu mayoritas beragama Islam.
Maka berdasarkaan pertimbangan diatas, Visi Desa Jawisari adalah

"Membangun Desa Bersama Rakyat Untuk Kemajuan Desa Jawisari Yang Beriman Dan Bermartabat"




MISI

Selain penyusunan Visi, juga telah ditetapkan Misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya Visi desa tersebut. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan kedalam misi agar dapat dioperasionalkan / atau dikerjakan. Sebagaimana penyusunan Visi, penyusunan Misi pun menggunakan pendekatan partisipatif dan mempertimbangkan potensi serta kebutuhan Desa Jawisari, sebagai proses yang dilakukan, maka Misi Desa Jawisari adalah :

    1. Membangun Kesejahteraan Masyarakat

    2. Menjadikan Desa Jawisari yang beriman dan berakhlakul karimah

    3. Menjadikan kembali Desa Jawisari sebagai panutan di bidang keagamaan dianta desa sekitar

    4. Meningkatkan kinerja Perangkat Desa dalam pelayanan masyarakat dan transparan disegala bidang

    5. Mengedepankan Musyawarah dan azaz ketertiban dalam hal penentuan kebijakan desa

    6. Menggali kembali dan melestarikan adat istiadat para pendhulu di Desa Jawisari dengan mempertimbangkan aspek keagamaan

 

NILAI NILAI

Nilai- nilai dalam Visi Misi yang sudah di jabarkan mengandung maksud bahwa membangun Desa Jawisari bersama-sama rakyat, transparan dan mengedepankan musyawarah untuk kemajuan dan kemandirian Desa Jawisari seutuhnya, masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wataala dan bermartabat baik rakyat maupun desanya. Dan Desa Jawisari bisa maju dalam segala bidang namun harus memiliki martabat dimata desa-desa , serta dihormati dan disegani.