Jawisari - Opname Proyek Jalan Usaha Tani Jawisari-Plalar

Opname Proyek Jalan Usaha Tani Jawisari-Plalar

Opname proyek adalah kegiatan pengukuran dan atau pemeriksaan terhadap hasil dari suatu pekerjaan. Tujuannya untuk mengetahui capaian kemajuan dari suatu pekerjaan. Kegiatan ini adalah bagian dari monitoring dan evaluasi sebuah proyek agar dalam pengerjaannya sesuai dengan perencanaan baik perencanaan anggaran, tahapan, maupun waktu pengerjaannya.

Sebagai bagian dari pertanggungjawaban penyelenggaraan kegiatan, maka Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Proyek Dana Desa TA 2023 untuk Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) Jawisari-Plalar melakukan opname proyek. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 15 Mei 2023 ini dilakukan bersama dengan Pendamping Desa (PD) Tri Prasetyo dan Nurhayatun Nufus, Pendamping Lokal Desa (PLD) Yunita Riyawanti, serta Kepala Desa Jawisari, Djarwadi dan perangkat desa.

Dilaporkan oleh narawarta Mukhlasin dari tempat kegiatan, opname proyek secara keseluruhan sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam rencana proyek dengan beberapa penyesuaian di lapangan yakni panjang 205 meter, lebar 3.6 sd 4.2 meter, dan ketebalan cor 12 cm.

Patut dicatat bahwa hal yang sangat mempengaruhi hasil ‘opname terakhir’ adalah objektifitas dan kejujuran semua pihak. Jangan sampai ada manipulasi, mengingat semua akan dipertanggungjawabkan. Salah boleh, bohong jangan.

Narawarta:
Mukhlasin, Sekretaris Desa Jawisari


Dipost : 15 Mei 2023 | Dilihat : 727

Share :