Jawisari - BPJS ONLINE DI DESA JAWISARI

BPJS ONLINE DI DESA JAWISARI

Jaminan Kesehatan Nasional selanjutnya disebut JKN adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar Peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar Iuran Jaminan Kesehatan atau Iuran Jaminan Kesehatannya dibayar oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah.

Beruntung sekali Desa Jawisari menjadi Desa yang terpilih untuk melaksanakan kegiatan BPJS Online,bekerjasama dengan Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kendal.Kegiatan ini dalam rangka mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dalam hal BPJS Kesehatan.Sehingga warga tidak harus mendatangi Kantor BPJS Kabupaten yang letaknya jauh dari Desa.

Maksud dan tujuan Perjanjian Kerja Sama ini adalah terselenggaranya Program BPJS Online.Nantinya warga yang membutuhkan pelayanan tinggal datang ke Balaidesa dengan membawa sarat-sarat sesuai layanan yang diinginkan,dan pelayanan lewat Zoom Meeting.

BPJS Online ini melayani:
1. Pendaftaran peserta baru peserta mandiri
2. Penambahan anggota keluarga peserta mandiri dan pekerja
3. Perubahan data peserta
4. Pengurangan data peserta ( pelaporan peserta meninggal / pisah KK )
5. Penggunaan Aplikasi Mobile JKN
6.Pemberian Informasi dan pengaduan

Yang harus disiapkan :
KK,KTP,buku tabungan BRI/BNI/MANDIRI/BCA

"dekat,dan sangat membantu,pelayanan juga cepat dan mudah.Terimakasih BPJS Kesehatan dan Mbah Lurah" tanggapan warga Desa,sebut saja Mawar.

Kegiatan ini sudah berjalan 2 kali yaitu tanggal 15 Mei dan 29 Mei Tahun 2024,rencananya akan dilaksanakan hari Rabu setiap dua minggu sekali.


Dipost : 06 Juni 2024 | Dilihat : 10

Share :