Jawisari - Semarak Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Desa Jawisari

Semarak Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Desa Jawisari

     Sang saka merah putih berkibar, tampak indah melambai-lambai, semangat juang terus membara, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Dirgahayu Indonesiaku. MERDEKAAA!!!   

     Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan.  Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa , tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme. Merayakan kedatangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, sebagai bagian tak terpisahkan dari bangsa ini, adalah kewajiban kami untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan kita.

     Dalam perayaan HUT RI ke-78 ini warga Desa Jawisari ikut memeriahkan dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan, seperti Voli Terpal, estafet lilin, panjat pinang, estafet sarung, jalan sehat dan masih banyak perlomban lainnya. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan sebagai perwujudan rasa cinta dan semangat jiwa nasionalisme warga desa Jawisari. Dalam puncak acara perayaan HUT RI ke-78 kali ini akan ditutup dengan jalan sehat dan pembagian doorprize. 

      Tujuan dalam kegiatan kali ini adalah untuk memperingat dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023, untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga Desa Jawisari yaitu Dusun Krajan dan Dusun Lebari dalam meraih semangat juang antara anak-anak hingga orang tua serta memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global.

1. Lomba Dusun Lebari

Lomba Estafet bambu Kelereng

2. Lomba Dusun Krajan

 

Lomba Badminton Bapak-bapak


Dipost : 15 Agustus 2023 | Dilihat : 274

Share :