Jawisari - PENERJUNAN KKN UNWAHAS

PENERJUNAN KKN UNWAHAS

Kuliah Kerja Nyata atau sering disebut KKN adalah bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung dalam jangka waktu satu atau dua bulan.
Seperti saat ini di tanggal 24 Juli 2023 di Desa Jawisari telah dilaksanakan penerjunan Mahasiswa KKN dari Universitas Wahid Hasyim Semarang yang berjumlah 24 Mahasiswa yang terdiri dari 7 Laki-laki dan 17 Perempuan. KKN ini berlangsung hingga 24 Agustus 2023. Penerjunan Mahasiswa KKN tersebut di dampingi langsung oleh Bapak Akhmad Pandhu Wijaya, S.Kom.,M.Kom selaku DPL dan diterima langsung dengan baik oleh Bapak Djarwadi sebagai Lurah, Bapak Muhlasin sebagai Sekretaris Desa beserta perangkat desa lainya.
Berdasarkan instruksi dari Rektor UNWAHAS Prof. Dr. H. Mudzakkir Ali, MA terkait posko penempatan peserta KKN selama satu bulan penuh, yang mana beliau mewajibkan adanya pemisahan tempat antara laki-laki dan perempuan. Dalam hal ini, pihak desa akhirnya memutuskan penempatan posko laki-laki berada di rumah bapak Solekhan, sedangkan posko perempuan berada di rumah bapak Jumarsin.
Adapun proker-proker yang kami miliki antara lain sebagai berikut:
1. Devisi UMKM
2. Devisi Pertanian
3. Devisi Keagamaan
4. Devisi Pendidikan

Harapanya, pada akhir masa KKN nanti Mahasiswa dapat meninggalkan kesan yang baik. Tinggalkan paradigma KKN yang lama dan menyesuaikan dengan kondisi Masyarakat saat ini.

 


Dipost : 02 Agustus 2023 | Dilihat : 148

Share :

s