Jawisari - Lebaran; Jalan Jawisari - Plalar Sudah Lancar Dilewati

Lebaran; Jalan Jawisari - Plalar Sudah Lancar Dilewati

Pembangunan jalan usaha tani yang sekaligus berfungsi sebagai jalan alternatif yang menghubungkan Dusun Krajan, Desa Jawisari dengan Dusun Plalar, Desa Pagerwojo telah 100% selesai dan dapat dipergunakan.

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, jalan usaha tani yang dikerjakan mulai awal April 2023 ini selesai pengecorannya pada 12  April 2023 dan siap digunakan pada lebaran 2023. Adapun spesifikasinya adalah panjang 208 meter, lebar 4 meter, dan ketebalan cor 12 cm dengan anggaran sejumlah Rp145.590.000 yang bersumber dari Dana Desa TA 2023. 

Walaupun sudah dapat digunakan kendaraan bermotor, namun pada 22 April 2023 hanya kendaraan roda dua yang diperkenankan untuk melewatinya. Beberapa hari lagi setelah pengecoran benar-benar matang dan keras, barulah mobil diperbolehkan melewati jalan ini.

Selesainya jalan ini tentu saja disambut gembira oleh warga Dusun Krajan, Desa Jawisari karena memperlancar kegiatan warga ke lahan pertanian, juga sebagai jalan alternatif menuju ke desa tetangga di sebelah utara Jawisari. Warga Dusun Plalar, Desa Pagerwojo pun ikut menyambut gembira karena jalan ini menjadi jalan alternatif bila akan menuju ke Jawisari, Gonoharjo, dan sekitarnya.

Berikut liputan video Jalan Usaha Tani dari Dusun Plalar, Desa Pagerwojo menuju ke Dusun Krajan Desa Jawisari: 


Dipost : 22 April 2023 | Dilihat : 194

Share :