Jawisari - PELATIHAN ADMIN RUMAH DATAKU

PELATIHAN ADMIN RUMAH DATAKU

KENDAL, Selasa, 7 Mei 2024

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB2PA) dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah mengadakan Bimbingan Teknis bagi admin Rumah DataKu se Kabupaten Kendal, hari ini (Selasa, 7/5/2024) di Gedung Bhakti Praja Komplek Perkantoran Setda Kabupaten Kendal.

Kabid KB, Dewi Setiyowati, S.E., dalam saat membacakan sambutan Kepada DPPKB2PA Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Penyelenggaran Kampung Berkualitas, mengatakan bahwa perlu diwujudkan data keluarga berkualitas yang akurat melalui Rumah DataKu.

"Arahnya menuju Sistem Informasi Keluarga Berkualitas", urai Dewi.

Sementara itu, Pemateri dari BKKBN Kusyanto menyampaikan perbedaan aplikasi Kampung KB dengan Rumah DataKu, walaupun sama-sama milik BKKBN Pusat. Aplikasi Kampung KB menekankan pada input data yang bersifat kegiatan di Kampung KB, sedangkan aplikasi Rumah DataKu menginput hasil pendataan yang dilaksanakan BKKBN dan pemutakhirannya.

Secara teknis, pelatihan admin Rumah DataKu disajikan Ester Lina dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, mengajak peserta untuk cara membuka aplikasi Rumah DataKu BKKBN, kemudian membuat username, password, login dan diteruskan untuk mengisi Data Desa dan terakhir diperkenalkan dengan fitur pendataan beserta isinya serta terakhir fitur pemutakhiran.


Dipost : 08 Mei 2024 | Dilihat : 35

Share :